White Eleganisme – Honda Accord VTIL 2001

    Author: BosMobil Lovers Genre:
    Rating

    ( Artikel Modifikasi BosMobil.com ) - Melihat tampang Honda Accord VTi-L lansiran 2001 ini pastinya mengingatkan sebagian orang pada modifikasi ala Jap’elegan VIP bukan … ? Dominasi warna putihnya dengan paduan tampilan ceper dan pelek berdiameter besar sudah tentu menjadi salah suatu ciri khas tersendiri bagi kebanyakan anak muda di negeri Sakura yang memainkan style modifikasi seperti ini.


    Begitu juga dengan Muhammad Alvin Rifani selaku pemilki Honda Accord tersebut, berawal dari kesialannya yang mengalami kecelakaan dan kerusakan cukup parah pada kendaraan kesayangan itu, akhirnya ia berinisiatif untuk sekaligus membangun dan memodifikasi ulang kendaraanya tersebut dengan berkonsepkan eleganisme pada tiap-tiap bagian kendaraanya.


    Sedikit besarnya memang modifkasi yang dilakukan Alvin mengarah pada tampilan Jap’elegan tadi, namun tidak semuanya ia totalkan dengan gaya seperti itu, karena disektor mesinnya masih diberikan sedikit nuansa tambahan dengan beberapa komponen ala racing. Tampilan elegan sangat terlihat kuat pada bentuk luarnya, mulai dari sektor tubuh Accord sampai dengan kaki-kakinya. Kelir baru berwarna putih membuat kesan trendy tersendir pada Accord ini, terlebih setelah kecelakaan yang dialami Alvin dengan Accordnya ini beberapa waktu lalu. Finishing yang apik dengan mengandalkan konsep VIP elegan rupanya juga telah mengantarkan mobil ini menjadi Nominee of King Elegant pada gelaran Accelera Auto Contes di Pekanbaru.

     
    Mulai dari pemasangan custom bodikit sampai dengan urusan kaki-kaki ia garap dengan cukup detail. Untuk memberikan efek rebah ia hanya memotong sedikit per suspensi standar Accordnya yang lalu ia tandingin dengan pelek D.A.D berdiameter 20” dan di balut dengan menggunakan ban keluaran Accelera 245/30/ZR20  yang sedikit tengelam kedalam buritan bodinya, sehingga rigit sasisnya menurun dan terlihat sangat rendah. Di sisi atas kabinya, terdapat sunroof motorized yang makin membuat mobil ini kian terliat mewah.

    Namanya mobil modifikasi yang memiliki konsep VIP elegan, maka sudah jamaknya mobil ini juga mendapat sentuhan di sektor ruang kabinnya. Tak salah bila Alvin mengarap ruang kabinya secara total dengan menggunakan dominasi pernak-pernik keluaran Full D.A.D Garson ditambah dengan leather sweetnya, mulai dari jok sampai dengan seluruh doortrimnya, bahkan di bagian dashboard juga turut terbungkus rapih. Pemilihan lapisan kulit jok dengan model two tone antara coklat muda dan tua makin mengentalkan nuansa kemewahan kabinya, belum lagi dengan tambahan lounge interior dengan adanya piranti mini bar dibagian belakang yang memisahkan tempat duduk sisi kanan dan kirinya, kemudian juga dibagian dasboardnya.

    Kesan VIP dirasa kurang bila tidak ditandingi dengan beragam piranti entertainment untuk memberikan hiburan bagi penumpangnya. Oleh karena itu Alfin juga mengimbanginya dengan instalasi audio system berkonsep SQ yang dirasa sudah cukup berkualitas untuk staraf mobil VIP. Mulai dari head unit Sony sebagai jantung pengontrol suara, subwoofer Venom black 2pcs 10”, cap bank Venom 2 pcs yang bertemapat di bagasi belakang dan juga beberapa tambahan layar monitor dihead rest dan juga flat LCD berukuran 17” di kursi belakang tepat di depan mini barnya yang makin membuat penumpangnya di dalamanya terasa betah layaknya disebuah ruang mini lounge yang mewah lengkap dengan segala hiburan … 
    Untuk kedapanya, Alfin berniat untuk memasangkan air-suspen pada kendaraan kesayangananya ini, dan bila nanti targetnya terkejar, maka ia juga akan hijrah ke Jakarta untuk ikutan final battle Accelara di bulan Desember nanti looh …. So, kita tunggu aja tanggal mainnya yaah …
    Data&fakta :
    Bodi kit custom, suspensi standar (potong), Pelek DAD 20”, Ban Accelera 245/30/ZR20, Engine oil tank G-Reddy, tutup radiator Mugen, Interior Full Custom DAD Garson & Leather Sweet, Audio Head unit Sony XAV-60, subwoofer Venom Black 10”, Capbank Venom 2 pcs.

     Sumber
    http://bit.ly/AEJjNV

    Leave a Reply