SPOON ASTRO STYLE

    Author: BosMobil Lovers Genre:
    Rating



    ( Artikel Modifikasi BosMobil.com ) - Layaknya konsep JDM dan Mugen, ternyata tampilan model Spoon style juga ramai menjadi salah satu pilihan modifikasi bagi kalangan anak muda di tanah air, khususnya bagi pemilik kendaraan Honda.
    Salah satu pemuda yang terjangkit virus modifikasi ala Spoon adalah Frans Christian. Pria berusian 23 tahun ini mengaku menggunakan konsep tersebut karena memang lebih terlihat simple namun kental dengan nuansa sportnya. “Walau pun nga terlalu ekstrim, tapi tetap racing look. Dan yang lebih penting masih enak dipakai mondar-mandir tiap hari,” canda Frans.
    Nuansa racing yang ditonjolkan di bagian luar dapat terlihat dari pemasangan wing dan diffuser di bagian belakang yang semuanya menggunakan produk Spoon. Sedangkan di bagian bonet juga dihiasi dengan cutting bermotif carbon. Bukan hanya itu, beberapa tambahan pernik juga disematkan guna mematangkan konsepnya, mulai dari tail light Honda Fit, emblem Honda Racing, pemasangan piranti lampu hood dengan konsep angel eyes yang menggunakan piranti aftermarket sampai dengan goresan cutting stiker bermotif “si” jagoan robot cilik, alias Astro Boy.
    “Muasalnya karena memang waktu itu film Astro Boy sedang booming banget, sampai-sampai cici atau kakak saya kepengen gambarnya ada di mobil, jadi yaah seperti ini deeh,” ujar Frans yang juga merupakan member dari komunitas Genji (GE New Jazz Indonesia).
    Masuk ke interior, guna menambah kental nuansa sportnya maka ruang kabin juga kena imbas di make over. Mulai dari lapisan kabin, door trim, dashboard sampai dengan pelapis jok semuanya diganti dengan menggunakan produk MB-Tech Camaro. Tak lupa juga bagian yang sering diinjak atau pedal yang diganti juga dengan produk yang masih berbau racing.
    Tak sekadar mementingkan tampilan, namun guna menunjang itu semua, Frans juga mengarap sektor kaki-kaki dan dapur pacunya. Perangkat suspensi bawaan Honda All New Jazz digantikan dengan menggunakan suspensi Tanabe Sustec NF Lowering Kit, yang dirasa cukup enak saat digunakan membesut aspal ibu kota. Guna menstabilisasaikan kinerja suspensi bagian depan, pemasangan Sport Damper keluaran Valen juga turut di comot. Untuk mengimbangnya, pemasangan pelek juga dipilih yang sarat berbau sporty, oleh karena itu Frans memilih menggunakan pelek keluaran Advan RSD 17” yang dipadu dengan ban Achilles ATR Sport 205/45/17.
    Untuk dapur pacu, memang belum terlalu banyak yang diubah, hanya beberapa instalasi pendukung performa engine layaknya Filter dan ventilator turbo yang berasal dari Simota, custom manifold, front pipe dan juga muffler. Selebihnya tetap mengunakan pernik Spoon seperti Radiator Cap dan oil Capnya. Balik sedikit ke bagian interiornya, ternyata Frans juga menginstal perangkat sound system sebagai saran hiburannya. Mulai dari pemasangan Front Speaker Cello Split 6", Sub Woofer Consonance 12", Monoblok Grandeur 1800 dan perangkat lainya juga turut menghiasi isi kabin All New Jazznya tersebut.
    DATA&FAKTA :
    Exterior: Spoon Diffuser, Spoon wing, Fit Tail light, OEM Red H Emblem, OEM Honda Fit 'FIT' Badge, Fen’s LED Third Lamp, Custom Aftermarket Projector (Led Strip Orange, Custom Red Angel Eyes, Custom Bi Xenon 81, Hid 81 45 watts 6000K), Custom Green Led Fast and Furious, Custom Astro Boy Sticker, Custom Carbon Sticker Front Hood.

    Interior: Custom Mb Tech Camaro by Vertue, Custom Murgen Carpet by CK, Mugen A/T Pedal Set, Red Emblem Steering Wheel, Led Foot Light, Led Cabin Light, Red Steering Emblem.

    Engine: Simota Replacement Filter, Simota Turbo Ventilator, Custom Manifold By CK, Custom Front Pipe By Sigma, Custom Muffler By Sigma,  Spoon Oil cap, Spoon Radiator Cap,  XCS 3.
    Suspensi: Tanabe Sustec NF Lowering Kit, Valen Sport Damper (Front&Rear), Spoon Breakpad .
    Wheels:  Advan RSD 17”x 7, ET 45 (Flash Gloss Black with Mirror Lips), Achilles ATR Sport 205/45/17, D1 Spec Red Lugnut, Chamber Kit 1.5.

    Audio: Front Speaker Cello Split 6", Sub Woofer Consonance 12", Monoblok Grandeur 1800, Kabel Power 4 AWG Sound Stream, Power grandeur, Checkmate (12pcs).

     Sumber :  http://bit.ly/wxUoic

    Leave a Reply